Baru

ads header

Awas Mesias Palsu, Nabi Palsu, Dan Rasul Palsu!


Terakhir saya lihat sudah lebih dari 700 komentar memenuhi Thread GM yang mempertanyakan apa dan bagaimannya Mesias Palsu, Nabi Palsu dan Rasul Palsu menurut alkitab, serta siapa saja mereka menurut otoritas tertinggi gereja-gereja di dunia (lihat di sini

Tapi seperti biasa, nampaknya tidak ada umat kristen yang berani dengan jujur, lugas, tegas dan tuntas menjawab seperti seharusnya (malah pada umumnya jadi panik dan histeris sendiri), maka biarlah saya coba bantu jawab sebisa saya seperti berikut ini. 

Pengikut Paulus, jika kalian percaya alkitab adalah Firman Tuhan dan percaya pula bahwa semua yang tertulis di sana sudah, sedang, akan, dan pasti terjadi. Maka cobalah berpikir jernih dan renungi ayat-ayat berikut ini dengan segenap akal budi kalian:

Mat 7:15 
"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas."

Mat 24:11 
"Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang."

Mat 24:24 
"Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga."

Mar 13:22 
"Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan."

2Petrus 2:1 
"Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka."

Coba kalian pikir sendiri, apakah semua gereja, paling tidak di negeri ini, sudah diuji? 

Tidak mungkinkah iblis menggunakan gereja-gereja (yang kalian percaya sebagai tubuh Kristus) untuk memecah belah dan menyesatkan anggota tubuh Kristus itu sendiri? 

Apa kalian pikir tidak ada gereja, pendeta, pastur, biarawati dan rohaniawan gereja di lingkungan kalian sendiri yang sesat?

Ingat! Ayat-ayat di atas rasanya sudah cukup jelas sebagai "WARNING" bagi kalian tentang adanya mesias-mesias palsu, nabi-nabi palsu, rasul-rasul palsu dan (masih menurut alkitab kalian sendiri) sudah pasti keberadaannya! 

Apakah kalian dapat mengenali mereka di tengah-tengah kehidupan umat Kristen di seluruh dunia yang sejak kekristenan awal hingga hari ini sudah terpecah belah menjadi lebih dari 34 ribu denominasi?

Rasanya sih, sama sekali BELUM!

Perhatikan ini:

1 Yohanes 4:1 
Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

1 Yohanes 4:4 
Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

1 Yohanes 4:5 
Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka.

Dikatakan "ujilah!", artinya kalian harus bisa membedakan mana oknum yang palsu, dan mana yang bukan. Gampangnya,  kalian harus mempelajari atau mengetahui dengan pasti lebih dulu yang asli, baru kemudian dapat membedakannya dengan yang palsu. 

Jadi, pertanyaan kalian untuk diri sendiri selama berabad-abad ini sebetulnya adalah, "Seberapa sering saya mempelajari Alkitab?"

Dalam 1 Yoh 4:5 "dibocorkan" sedikit ciri-ciri dari oknum-oknum palsu ini, yaitu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi. 

Jadi, jika ada gereja yang sangat sering dan lebih menekankan soal berkat, kelimpahan, kesembuhan dan lain sebagainya yang sifatnya memenuhi kedagingan atau keduniawian kalian semata, maka coba kalian renungkan lagi ayat 1Yohanes 4:5 tadi. Ujilah!

Perhatikan pula bahwa akitab kalian menyiratkan cerita seperti ini di "alam sana" kelak:

Wahyu 16:13 
Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak.

Wahyu 19:20 
Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.

Wahyu 20:10 
dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

Pada akhir jaman pun oknum-oknum  palsu ini dicatat dan alkitab sudah mengingatkan kalian semua bahwa mereka ini sungguh-sungguh ada di tengah-tengah kalian!

[Perhatikan lagi Matius 7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas]

Adakah kalian menyadarinya? 
Dapatkah kalian membedakan mana oknum-oknum yang asli dan mana yang palsu? Atau sudahkah kalian berhasil disesatkannya sekarang ini? 

WASPADA! WASPADA! WASPADALAH!

Ini salahsatu contoh RASUL PALSU menurut alkitab kalian sendiri.

2 KORINTUS 

11:13
Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus.

11:14
Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.

11:15
Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka.

Sampai di sini, sadarkah kalian siapa yang paling pantas untuk kalian tuding sebagai rasul palsu yang sebenarnya?
YA! Dia adalah manusia berpenyakit epilepsi yang nekad mengaku-ngaku sebagai rasul Tuhan dengan cara menipu kalian, dan pada akhir hayatnya terbukti benar-benar menerima "kesudahan yang setimpal" atas seluruh perbuatan jahatnya selama hidup, yakni menjalani hukuman mati yang dijatuhkan oleh Kaisar Nero dengan cara kepala dipenggal, persis seperti yang ditulisnya sendiri dalam 2Korintus 11:15.

Tak terbantahkan!
Atau silahkan lihat debat kusirnya di sini dan  di sini


[Sumber: Alkitab]
.

Posting Komentar

0 Komentar