Baru

ads header

8 Dalil Alkitab Yesus Menikah


Berikut ini adalah dalil-dalil alkitab dan dalil doktrin Kristen yang sudah terlanjur sempurna diblender menjadi paket iman umat Paulus berdasarkan mantera sakti para bapa gereja; "IMANI SAJA NAK!"

1. YESUS SUNAT
"Dan ketika genap delapan hari dan ia disunatkan. Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat Ia dikandung ibu-Nya" (Lukas 2:21)

2. TUHAN MENGANGGAP TIDAK BAIK SEORANG PRIA SEMPURNA HIDUP SENDIRI
“Tuhan Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.” (Kejadian 2:18)

3. TUHAN MENCIPTAKAN WANITA SEMPURNA UNTUK MENJADI ISTERI BAGI PRIA SEMPURNA 
”Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu. Lalu berkatalah manusia itu: "Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki.“ (Kejadian 2:22-23)

4. RAHASIA PENIKAHAN ANTAR SEPASANG MANUSIA SEMPURNA
“Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya! Juga kalau orang tidur berdua, mereka menjadi panas, tetapi bagaimana seorang saja dapat menjadi panas? Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.” (Pengkhotbah 4:9-12)

5. YESUS ADALAH PRIA SEMPURNA
"Yesus adalah 100% manusia dan 100% tuhan" (siapa yang ngarang jargon ngawur ini, cari saja sendiri di alkitab, semoga ketemu!)

6. YESUS MENGAJARKAN AGAR MANUSIA MENIKAH
"Jawab Yesus: "Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan? Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia." (Matius 19:4-6)

7. YESUS MENEGASKAN ADA MANUSIA YANG KARENA CACAT LAHIR TERPAKSA TIDAK MENIKAH 
Namun lebih banyak yang tidak mengerti kehendak Tuhan (Lihat Kejadian 2;18, 22, 23) dan memilih tidak menikah.

"Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: "Tidak semua orang dapat mengerti perkataan itu, hanya mereka yang dikaruniai saja. Ada orang yang tidak dapat kawin karena ia memang lahir demikian dari rahim ibunya, dan ada orang yang dijadikan demikian oleh orang lain, dan ada orang yang membuat dirinya demikian karena kemauannya sendiri oleh karena Kerajaan Sorga. Siapa yang dapat mengerti hendaklah ia mengerti." (Matius 19:11-12)

8. YESUS ADALAH PRIA YAHUDI YANG LAHIR DAN HIDUP DI TENGAH KELUARGA, BUDAYA, ADAT ISTIADAT, TRADISI, DAN HUKUM SYARIAT UMAT YAHUDI
"Bagi setiap anak laki-laki Yahudi wajib hukumnya menikah sejak usianya mencapai 13 tahun." (Pelajari di sini)

Kita semua tahu bahwa segala catatan tentang Yesus sejak ia berusia 13 tahun hingga 30 tahun tiba-tiba saja "raib" dari seluruh lembar bundelan alkitab yang dikanon oleh bapa-bapa gereja. Padahal rentang waktu yang hilang itu justru merupakan masa-masa sangat penting dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial seorang laki-laki Yahudi yang diakui oleh kaumnya sebagai seorang rabi, apalagi jika dia dianggap pula sebagai "seorang" tuhan! 

Kita semua juga tahu bahwa seluruh pengikut paulus tidak ada yang tahu secara pasti sebenarnya "menghilang" ke planet mana saja Yesus selama 19 tahun itu. Tapi hebatnya, hampir semua dari mereka percaya begitu saja mantera para bapa gereja tadi, yaitu "IMANI SAJA NAK!", bahwa jika riwayat Yesus yang raib dari alkitab tsb harus ditulis di atas kertas, maka tinta sebanyak air di lautanpun tidak cukup! Saya tambahkan: apalagi kertasnya, ya? 

Bagi orang waras, jawaban ini tentu tidak bisa diterima. Apalagi bagi orang yang sangat penasaran! Mereka tentu akan berusaha semampunya untuk mencaritahu hingga rasa ingin tahunya terpenuhi.

Kenapa? 
Karena yang hilang dari catatan kitab Kristen itu adalah riwayat 100% anak manusia keturunan Yahudi yang menurut tradisi keagamaan umat Yahudi, pada usianya yang ke-13 sudah wajib untuk menikah dan memulai hidup berumah tangga! sedangkan apakah beliau menikah pada usia itu atau setelahnya, tidak ada satu bapa gereja pun yang tahu, atau sebetulnya cuma pura-pura tidak tahu! 

Jika ada pengikut Paulus yang keberatan menerima pandangan universal tentang keganjilan cara berfikir manusia normal yang jadi tidak normal karena mengimani cacat logika 100% manusia sekaligus 100% tuhan ini, maka tanggapannya sederhana saja: coba tunjukkan dalil mana dalam alkitab yang boleh dijadikan pembenaran logis bahwa memang benar Yesus adalah 100% manusia sekaligus 100% tuhan?

Tapi persoalan kita dalam topik ini sebetulnya bukan itu, malah jauh lebih sederhana dan sangat manusiawi dibandingkan dengan harus mbulet meributkan omong kosong matematikal perihal 100% + 100% = 100% itu!

(a). Sejak Yesus disunat hingga konon katanya "ngapung" ke sorga pada usia 33 tahun, adakah pengikut Paulus yang tau sudah dipergunakan untuk apa saja organ tubuh Yesus yang "sangat istimewa" tsb? 

INGAT! Yesus adalah 100% manusia normal yang sangat patuh pada kehendak Bapa, di antaranya tentu saja untuk tidak hidup sendiri (Lihat lagi Kejadian 2:18, 22-23) dan tidak pernah pula menyebutkan bahwa dirinya termasuk dalam kelompok laki-laki yang memilih untuk hidup sendiri (Lihat lagi Matius 19:11-12).

(b). Pernahkah kalian benar-benar memperhatikan kenapa hampir dalam setiap peristiwa penting yang terjadi pada diri Yesus, selalu saja hadir di sana perempuan yang sama bernama Maria Magdalena? Coba teliti satu per satu informasi yang tersedia di sini 

(c). Kenapa injil-injil non-kanonik yang menggambarkan hubungan sangat khusus antara Yesus dan Maria Magdalena ditolak oleh otoritas gereja Paulin dan dinyatakan sebagai injil apokripa dan dituding sebagai bidat?

(d). Apakah kalian percaya bahwa Yesus berani membangkang hukum pertama yang diletakkan oleh Bapa atas diri setiap manusia supaya menikah dan berkembang biak di bumi, sekaligus juga tidak mengikuti tradisi keagamaan dalam komunitasnya sendiri sebagai seorang anak laki-laki Yahudi yang normal? (Lihat lagi Kejadian 1:28)

(e). Masih banyak lagi, tapi nanti saja kita bahas!

Kecuali ada bantahan yang sangat meyakinkan dari alkitab, maka berdasarkan dalil-dalil di atas, dapat disimpulkan bahwa  YESUS KRISTUS PASTI MENIKAH! 


[Sumber: Catatan Lama Gus Mendem]





Posting Komentar

0 Komentar